Tips Untuk Menjual Barang Bekas Di Internet

Tips Untuk Menjual Barang Bekas Di Internet. Ketika ditanya mengapa judulnya hanya ‘Menjual’ karena saya jujur ‚Äč‚Äčtidak pernah membeli barang di OLX tapi semoga tips ini juga bisa bermanfaat bagi mereka yang mencari barang.

Saya sama sekali bukan ahli tentang membeli dan menjual barang bekas secara online, tetapi saya telah menulis tentang pengalaman menjual barang melalui OLX dan atas permintaan beberapa teman. Sebelum OLX saya tidak pernah menjual apapun secara online dan OLX juga tidak ada di luar. Jadi bagi mereka yang sebelumnya tidak memiliki pengalaman sama sekali seperti saya, tidak perlu khawatir untuk mencobanya.

Kiat pertama. Lengkapi data di akun OLX Anda selengkap dan serinci mungkin. Hal-hal yang kaya ini mungkin sepele bagi banyak orang, tetapi jika kita berada di posisi pembeli, pasti kita akan menemukan penjual yang dapat diandalkan, bukan? Karena mereka tidak datang ke toko, caranya adalah dengan melihat profil kami. Gambarnya jelas, namanya jelas, lokasi adalah nama area minimum, dan nomor ponsel terdaftar.

Kedua. Lakukan riset atau survei online (mis. Dengan formulir google) kecil untuk menentukan harga barang. Suatu hari, saya menemukan ponsel Samsung 1080 yang tidak digunakan di rumah. Ketika saya ingin menjual, saya lupa harga pembelian terlebih dahulu dan browsing malas. Setelah iklan diposting dan saya menetapkan harga 300 ribu, kok bisa tawarannya sedikit dan maks 100 ribu.

Akhirnya saya memeriksa tiket dan melihat-lihat harga kedua. Harganya tidak bekerja sampai 200rb: Jadi ingat, riset yang baik terlebih dahulu sebelum menentukan harga sehingga barang kita bersaing dan laku.

Bagaimana Cara Untuk menjual Barang Bekas di Internet?

Ketiga. Foto barang dari semua sisi, foto serta aksesori seperti kotak, manual, jika masih ada tagihan pembelian, itu bahkan lebih baik. Ingat juga, foto ini harus merupakan foto dari barang yang ingin kita beli, jangan ambil dari Google karena akan dipatuhi oleh admin OLX dan iklan kami tidak akan ditampilkan.

Keempat. Isi formulir pembuatan iklan dengan lengkap dan jujur. Tuliskan area COD, nomor ponsel yang dihubungi, dan jelas harganya. Pengalaman saya beberapa kali menjual ponsel bekas dan modem, pembeli tertarik karena area rumahnya dekat dengan rumah saya. Tulis juga kondisi sebenarnya dari item tersebut, apakah ada cacat atau sesuatu yang tidak lengkap.

Kelima. Berikan bonus. Siapa yang tidak suka diskon dan bonus? Jika ini diskon, tidak perlu membicarakannya, tentu saja pembeli adalah tawar-menawar. Tetapi jika itu bonus, itu bisa menjadi nilai tambah. Misalnya, membeli ponsel yang dibonusin, casingnya masih bagus, tapi kami tidak menggunakannya.

Saya juga pernah memberi bonus untuk pembeli yoga mat, bonusnya adalah pembersih mat yoga yang saya beli di Bali dan belum digunakan. Tipuan kecil seperti ini membuat pembeli senang dan mereka benar-benar merasa diuntungkan. Jika nilainya besar atau bonusnya jarang, nilai dan deskripsi barang bekas tersebut ditulis dengan jelas.